Keluarga Siswa Penyiksa Siswi SMP Ingin Kasus Selesai Kekeluargaan

Rinto Heksantoro - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 16:13 WIB
Suasana SMP Muhammadiyah Butuh, Purworejo tempat siswi dianiaya di kelas
Siswi yang disiksa tiga temannya di SMP Muhammadiyah Butuh Purworejo belum mau masuk sekolah (berbaju pink)/Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Purworejo -

Kasus penyiksaan yang dialami siswi SMP Muhammadiyah Butuh, Purworejo kini berujung ke polisi. Keluarga DF (15), salah seorang tersangka penyiksaan berharap kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan.

"Penginnya diselesaikan secara kekeluargaan sing sae (yang baik)," kata ayah tersangka DF (15) berinisial P (55) saat ditemui detikcom di rumahnya, Senin (17/2/2020).

P berharap kasus yang membelit anaknya bisa diselesaikan di luar pengadilan. Pihaknya mengaku sudah bertemu keluarga korban untuk minta maaf secara langsung.

"Namanya anak ya saya didik kebenaran, tapi kali ini saya ngakoni (mengaku) salah. Di luar kami tidak tahu, yang jelas kalau di rumah dididik dengan benar dan anak saya juga sudah mengaku salah. Saya dan istri juga sudah nyuwun ngapuro ngakoni salah, mriko pun nompo (sudah minta maaf mengaku salah, sana juga sudah menerima dan memaafkan)," jelasnya.

Sementara itu, ibu korban berinisial SR (49) mengaku sudah menerima permintaan maaf tersangka. Namun, dia tetap berharap ada keadilan untuk buah hatinya.

"Saya cuma minta keadilan agar pelaku dibuat jera karena sudah kriminal. Kasihan anak saya," kata SR.

"Kalau dibilang memaafkan ya saya sudah memaafkan, tapi untuk proses hukum saya serahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib," lanjutnya.

Simak Video "Uang Rp 2.000, Motif Sekelompok Siswa SMP Purworejo Keroyok Siswi"

[Gambas:Video 20detik]

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2