Pohon Tumbang Timpa Mobil di Bantul, Satu Orang Tewas

Pradito Rida Pertana - detikNews
Sabtu, 15 Feb 2020 00:16 WIB
Proses evakuasi mobil yang tertimpa pohon tumbang di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Bantul, Jumat (14/2/2020).
Proses evakuasi mobil yang tertimpa pohon tumbang di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Bantul, Jumat (14/2/2020). (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)
Bantul -

Pohon tumbang menimpa sebuah mobil di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Peristiwa itu menewaskan pengemudi mobil, Sami Utomo alias Samidi (50).

"Pada pukul 18.11 (WIB) masuk laporan mengenai pohon tumbang menimpa mobil di Dlingo. Ada satu korban meninggal dunia atas nama Samidi, meninggal di dalam mobil," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bantul, Dwi Daryanto saat dihubungi, Jumat (14/2/2020).

Dwi menjelaskan, peristiwa itu bermula saat korban warga Desa Bawuran, Kecamatan Pleret, Bantul mengemudikan mobil dari arah timur ke barat di Dusun Kebo Kuning, Desa Terong, Kecamatan Dlingo. Tiba-tiba mobilnya itu tertimpa pohon yang tumbang melintang ke jalan.

Mendapat laporan tersebut, pihaknya bersama relawan dan pihak terkait langsung mendatangi lokasi kejadian. Menurutnya, pohon yang menimpa mobil bernomor polisi AB 1185 HB adalah pohon beringin dengan ukuran besar.

Karena itu, proses evakuasi terhadap korban cukup memakan waktu. Terlebih, saat evakuasi dalam kondisi hujan.

"Saat ini sudah terkondisi. (Untuk jenazah Samidi) Langsung dibawa ke RS (Rumah Sakit) Hidayatullah tadi," jelas Dwi.

(rih/rih)