Round-Up

Berawal dari Iseng, Video 29 Detik Ungkap Penyiksaan Siswi SMP Purworejo

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 13:54 WIB
Tiga orang siswa yang terekam kamera memukul dan menendang seorang siswi SMP Muhammadiyah Butuh, Purworejo resmi jadi tersangka. Penetapan tersangka disampikan oleh Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito di kantornya, Kamis (13/2/2020).
Ketiga siswa tersangka penganiayaan siswi di SMP Muhammadiyah Purworejo (Foto: Rinto Heksantoro)
Yogyakarta -

Aksi keji tiga siswa menendangi dan memukul siswi di SMP Muhammadiyah Butuh, Purworejo kini berujung ke kantor polisi. Kejadian ini terungkap ke publik setelah video 29 detik yang iseng diambil seorang siswa, viral di media sosial.

Video itu direkam salah seorang teman pelaku yang berinisial F (16). Dalam video itu terlihat tiga siswa berseragam putih biru memukuli dan menendangi seorang siswi. Siswi tersebut terlihat duduk di kursinya dan terpojok tak berdaya. Sambil menundukkan kepalanya di meja, siswi itu terdengar menangis.

F mengaku mulanya dia merekam peristiwa itu karena iseng. Dia melihat adik-adik kelasnya itu memang memukuli korban berkali-kali.

"Iya, dipukul ditendang (korbannya) nggak tahu kalau niat awalnya apa. Saya kan lagi di kelas IX, terus penasaran di kelas VIII ada apa, terus saya ambil HP saya iseng merekam, malah (pelaku) minta divideo terus, ya tetap saya rekam terus," katanya saat ditemui detikcom di depan sekolahnya, Kamis (13/2/2020).

Video itu lalu menjadi viral, hingga akhirnya polisi turun tangan menangani kasus tersebut. Pihak sekolah pun membenarkan jika peristiwa itu terjadi di dalam kelas VIII saat pergantian jam pelajaran.

Pihak sekolah juga mengaku kecolongan dengan adanya peristiwa itu. Sebab, masing-masing siswa sekolah tersebut dilarang untuk membawa ponsel.

"Penyebabnya belum tahu pasti. Sebenarnya anak-anak itu kan nggak boleh bawah HP, biasanya sebelum masuk HP dioperasi terus dititipkan kantor. Nah kebetulan kemarin yang ngrekam itu anaknya terlambat jadi lagsung masuk. Kami memang kecolongan, apalagi pas jam pergantian jadi kami kurang mengawasi," kata salah seorang guru Tutik.

Video Uang Rp 2.000, Motif Sekelompok Siswa SMP Purworejo Keroyok Siswi :

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2 3