Ganjar Ungkap Kisah Pilu Siswi Korban Penyiksaan 3 Siswa SMP Purworejo

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 15:58 WIB
Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (Foto: Muhammad Ridho)
Semarang -

Aduan soal tiga siswa yang menendangi dan memukul siswi di dalam kelas di SMP Purworejo sudah diterima Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ganjar mengaku turut memantau kasus tersebut dan punya sejumlah usulan untuk menangani kasus perundungan itu.

"Medsos saya, WA saya ramai mengirim soal itu," kata Ganjar di kantornya, Jalan Pahlawan, Semarang, Kamis (14/2/2020).

Ganjar mengungkapkan akun media sosialnya kebanjiran usulan untuk menindak tiga siswa yang memukuli dan menendang siswi di SMP Purworejo. Salah satunya agar para siswa tersebut dididik TNI.

"Pak tolong jangan berdamai dengan bullying. Kasih mereka pendidikan tiga bulan bersama TNI. Bikin sejera-jeranya," ucap akun @keiijurohyugaa yang dibacakan Ganjar.

Menurut Ganjar usulan itu menarik dan dia sempat membalasnya lewat Instagram. Ganjar mengatakan pelaku yang masih anak-anak memang perlu diberi hukuman khusus.

"Kan mereka masih anak-anak, jadi perlakuannya jangan seperti pidana lain. Mungkin hukumannya dimasukkan ke tempat khusus yang membuat dia disiplin dan mengerti. Itu ada yang usul seperti itu di medsos saya, dan menurut saya, idenya bagus," ujarnya.

Usulan lain yang mengetuk hati Ganjar yaitu dari komunitas disabilitas yaitu agar para pelaku menjadi relawan di rumah disabilitas. Diharapkan para pelaku menjadi lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya.

"Ada pengelola Rumah Disabilitas atau Rumah D di Semarang yang kontak saya. Beliau usul para pelaku menjadi relawan di rumah penyandang disabilitas agar mereka bisa mengerti dan muncul kepekaan. Saya saja sampai merinding mendengar usulan ini," katanya.

Selanjutnya sisi lain di balik kasus perundungan itu...

Video Uang Rp 2.000, Motif Sekelompok Siswa SMP Purworejo Keroyok Siswi :

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2