Siswi Korban Penyiksaan 3 Siswa SMP Purworejo Alami Luka Lebam

Rinto Heksantoro - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 15:14 WIB
Tiga orang siswa yang terekam kamera memukul dan menendang seorang siswi SMP Muhammadiyah Butuh, Purworejo resmi jadi tersangka. Penetapan tersangka disampikan oleh Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito di kantornya, Kamis (13/2/2020).
Jumpa pers kasus 3 siswa pukul-tendangi siswi SMP Muhammadiyah Butuh, Purworejo. Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Purworejo -

Tiga siswa penyiksa siswi SMP Muhammadiyah Butuh, Purworejo resmi menjadi tersangka. Polisi mengungkap, korban mengalami lebam di pinggangnya.

"Ada luka lebam di pinggang (korban) sebelah kanan tapi tidak mengganggu aktivitas," ungkap Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito saat menggelar jumpa pers di kantornya, Kamis (13/2/2020).

Dari kasus tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa pakaian korban dan tersangka serta alat yang digunakan untuk melakukan penganiayaan.

"Saat ini yang kita amankan ada pakaian tersangka maupun korban, ada baju celana, rok ada sepatu, sendal termasuk alat yang digunakan ada sapu serta HP," lanjutnya.

Para tersangka yakni TP (16), DF (15), dan UH (15). harus mendekam di sel tahanan Mapolres Purworejo dan bakal dijerat pasal 80 Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman lebih dari 3 tahun penjara.

"Ya kita kenakan UU Perlindungan Anak pasal 80 hukumannya 3 tahun 6 bulan dan atau denda Rp 72 juta," pungkasnya.

Video peristiwa perundungan dan kekerasan itu viral di media sosial. Salah satu akun yang mengunggah video itu adalah akun Twitter @black__valley1.

Akun @black__valley1 mengunggah video berdurasi 29 detik itu pada 12 Februari 2020 pukul 18.22 WIB.

Tampak dalam video setidaknya tiga tersangka yang mengenakan berseragam putih biru memukuli dan menendangi seorang siswi. Siswi tersebut terlihat duduk di kursinya dan terpojok tak berdaya. Sambil menundukkan kepalanya di meja, siswi itu terdengar menangis. Sementara itu dalam tayangan video tersebut tak terlihat sosok yang merekam peristiwa itu.

Video Ramai Video Siswa SMP Purworejo Keroyok Siswi, Polisi Gerak Cepat :

[Gambas:Video 20detik]

(sip/sip)