Pasien yang Dirawat di Ruang Isolasi RSUD Tegal Negatif Corona

Imam Suripto - detikNews
Rabu, 12 Feb 2020 18:36 WIB
Pemuda berinisial W (24) dirawat di ruang isolasi RSUD Kardinah Tegal, Selasa (4/2/2020).
RSUD Kardinah, Kota Tegal, Selasa (4/2/2020). (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Tegal -

Pasien berinisial W (24) yang sempat dirawat di ruang isolasi RSUD Kardinah Kota Tegal dinyatakan negatif virus corona. Pasien kemudian dipindahkan ke ruang perawatan umum.

"Pasien yang kami rawat dengan pengawasan (terduga) virus corona dari Litbangkes sudah ada hasil, dan hasilnya negatif. Tapi kami tetap menunggu hasil definitifnya," kata dokter yang menangani pasien W, Reni Ari Martani kepada wartawan di RSUD Kardinah, Rabu (12/2/2020).

Reni menjelaskan, hasil laboratorium Litbangkes Jawa Tengah menyatakan bahwa hasil pemeriksaan swap tenggorokan pasien W negatif.

Kemudian, kata Reni, karena pasien sudah dirawat melebihi masa inkubasi di ruangan isolasi maka hari ini dipindah ke ruangan individu. "Pasien sudah dipindah ke ruangan individu tapi tetap tidak boleh tersinggungan dengan pasien yang lain," terangnya.

Di lokasi yang sama, Plt Direktur RSUD Kardinah Hery Susanto menambahkan, meski pasien sudah dipindahkan, pihaknya tetap waspada dan siap siaga untuk penanganan pasien-pasien dengan kontra virus maupun infeksi virus yang lain.

"Kami mempersiapkan baik SDM-nya, dokter, ruang isolasi, sarana prasarana, dan obat-obatan. Dengan hasil swap tenggorokan pasien negatif, tentunya pasien yang bersangkutan sudah dikeluarkan dari ruang isolasi," ujarnya.

"Tentunya masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya sudah tidak perlu panik dan resah," sambung Hery.

Selanjutnya
Halaman
1 2