Bakal Boyongan dari Malioboro, Berapa Anggaran Gedung Baru DPRD DIY?

Pradito Rida Pertana - detikNews
Jumat, 07 Feb 2020 20:39 WIB
DPRD DIY di Jl Malioboro Yogyakarta
Foto: Gedung DPRD DIY (Pradito/detikcom)
Yogyakarta -

DPRD DIY bakal memiliki gedung baru di Jalan Kenari, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Wakil Ketua DPRD DIY Anton Prabu Semendawai belum mau mengungkap soal anggaran gedung baru anggota dewan itu.

"Kalau anggarannya berapa untuk pembangunannya itu saya belum bisa ngomong. Karena harus ada kajian dulu terkait DED (Detail Engineering Design), seperti untuk kelayakan tempatnya, tanahnya, desainnya nanti seperti apa," kata Anton saat ditemui di Kantor DPRD DIY, kawasan Malioboro, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta, Jumat (7/2/2020).

Mesku belum buka suara soal anggaran yang bakal dikeluarkan untuk gedung DPRD baru, Anton menyebutkan detail ruangan yang dibutuhkan para anggota dewan. Jika proses DED rampung, gedung DPRD DIY baru itu bakal mulai dibangun tahun depan.

"Yang jelas kan harus ada ruang paripurna, ruang fraksi, ruang komisi, ruang pimpinan, ruang sekwan. Selain itu, untuk halamannya diharap sedikit luas karena kan sebagai tempat menyuarakan aspirasi rakyat," ujarnya.

"Kalau DED sudah selesai, nanti kita hitung secara kebutuhan dan kemungkinan nanti 2021 mulai bisa start (pembangunan) fisiknya dan tahun 2022 harapannya sudah selesai," imbuh Anton.

Selanjutnya
Halaman
1 2