Ambil Rp 20 Ribu dari ATM, Mahasiswa Yogya Masih Bisa Beli Apa Aja?

Larastining Retno Wulandari - detikNews
Jumat, 07 Feb 2020 20:13 WIB
ATM BNI pecahan Rp 20 ribuan di Yogyakarta, Jumat (7/2/2020).
ATM BNI pecahan Rp 20 ribuan di Sleman. Foto: Larastining Retno Wulandari/detikcom
Sleman -

Ada dua mesin ATM nominal Rp 20 ribuan yang ada di kawasan kampus di Yogyakarta. Beberapa mahasiswa bercerita uang Rp 20 ribu yang ditariknya merupakan saldo terakhir di rekeningnya. Bisa buat beli apa?

"Waktu itu, saya bisa dapat seporsi ayam orak-arik beserta minum," ujar mahasiswa Akuntansi UPN Yogyakarta, Sri Puji Astuti saat berbincang dengan detikcom, Jumat (7/2/2020).

Bahkan dia masih menerima kembalian dari uang Rp 20 ribu terakhirnya itu. Seporsi ayam orak-arik ini dibeli Puji di dekat Jalan Pintu Selatan UPN.

Dihubungi terpisah, mahasiswa lainnya, Pramudya Bagus Widiyatmoko, mengatakan, ia membeli seporsi ayam geprek dengan harga Rp 10 ribu rupiah dengan uang Rp 20 ribu terakhirnya

"Sepuluh ribu saya sudah bisa dapat seporsi ayam geprek, lengkap dengan nasi, tempe-tahu goreng, kol goreng, dan terong goreng. Bahkan, yang didapat adalah dada ayam," ujar mahasiswa angkatan 2017 Teknik Geologi ini.

Seporsi ayam geprek komplet ini bisa didapatkan di Gang Kantil, Condong Catur, Depok, Sleman. Selain itu, pria yang akrab disapa Pram itu juga bercerita dia sempat membeli bensin dengan uang Rp 20 ribu terakhirnya dari ATM.

Selanjutnya
Halaman
1 2