Nggak Jadi Dikubur, Lihat Lagi Rambut Gimbal Sukiyah yang Jadi Sarang Tikus

Aditya Mardiastuti - detikNews
Rabu, 05 Feb 2020 18:41 WIB
Relawan menunjukkan rambut gimbal Sukiyah yang jadi sarang tikus
Relawan menunjukkan rambut gimbal Sukiyah yang jadi sarang tikus. (Foto: dok. ACT)
Yogyakarta -

Potongan rambut gimbal Sukiyah (50) yang sempat jadi sarang tikus dan kecoak batal dikubur. Rambut gimbal itu rencananya bakal disimpan setelah dibersihkan. Seperti apa penampakan rambut gimbal Sukiyah itu?

Dari foto yang diterima detikcom, Rabu (5/2), potongan rambut Sukiyah itu sempat dibawa oleh Ardian dan salah seorang polisi. Potongan rambut itu tebal di bagian pangkal dan meruncing di bagian ujungnya.

Rambut gimbal sepanjang sekitar 1,5 meter itu berwarna hitam dan tampak kusut. Setelah rambutnya dipotong, Sukiyah tampak segar berambut cepak.

"Belum ada rencana (dikubur), masih tinggal di dalam mobil. Nggak tahu, kayaknya kalau nggak dikubur, disimpen," kata relawan penolong Sukiyah, Ardian Kurniawan Santoso, saat berbincang dengan detikcom, Rabu (5/2/2020).

Nggak Jadi Dikubur, Lihat Lagi Rambut Gimbal Sukiyah yang Jadi Sarang TikusRelawan menunjukkan rambut gimbal Sukiyah yang jadi sarang tikus (Foto: dok. ACT)

Ardian mengatakan saat ini rambut itu masih berada di dalam mobilnya. Rambut itu disimpan dengan cara dibungkus plastik lalu dilapisi karung.

"Dimasukin karung, bau banget. Sekarang masih dibuntel (dibungkus) plastik, terus dikarungin. Nggak ditambahin (pewangi) apa-apa, nanti paling cuci," ujar Ardian.

Dia menyebut saat ini kondisi Sukiyah juga makin baik setelah dievakuasi ke Rumah Pemulihan Efata di Semarang. Selain makin gemuk, Sukiyah kini rajin bebersih diri.

"Sudah makan sendiri, sudah agak gemuk, pipi isi. Sudah (mandi), tapi belum mandi sendiri," bebernya.

Simak Video "Penampilan Baru Sukiyah yang Rambutnya Dihuni Tikus dan Kecoa"

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2