Baliho 'Di Sleman Semua Jadi Teman' Ternyata Juga Sempat Heboh di 2017

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Senin, 03 Feb 2020 20:11 WIB
Baliho Karena di Sleman Semua Jadi Teman
Baliho 'Karena di Sleman Semua Jadi Teman' milik Dinas Kominfo Sleman (Foto: dok. Istimewa)
Sleman -

Baliho 'Karena di Sleman-Semua Jadi Teman' yang bikin ambyar netizen ternyata sempat heboh di 2017. Baliho promosi wisata Dinas Kominfo Kabupaten Sleman itu diduga viral lagi karena kata-katanya masih relevan hingga saat ini.

"Itu tahun 2017 infonya juga sudah viral. Kok sekarang di awal 2020 viral lagi," kata Kepala Diskominfo Sleman Eka Suryo Prihantaro kepada detikcom lewat pesan singkat, Senin (3/2/2020).


Eka menduga kehebohan tulisan 'Karena di Sleman-Semua Jadi Teman' itu masih relevan dengan kondisi saat ini. Apalagi sekarang ini gegara lagu-lagu Didi Kempot anak-anak muda mempopulerkan 'sobat ambyar'.

"Itu hebohnya di media sosial, tapi detailnya saya kurang tahu karena waktu itu belum menjabat sebagai kepala dinas. Tapi kemungkinan juga karena kata-kata semua jadi teman itu," jelasnya.


Tulisan "Karena di Sleman-Semua Jadi Teman" yang ada di baliho Dinas Kominfo itu viral gegara ditambahi percakapan oleh netizen menjadi sebuah meme. Isi meme itu yakni berupa tulisan:

"Kita pacaran yuk
Gabisa. Aku orang Sleman
Trus kenapa?"
Di akhir tulisan kemudian ditambahi dengan unggahan foto baliho dengan tulisan "Karena di Sleman - Semua Jadi Teman".

Salah satu penggunggah foto itu di Twitter yakni akun @jogmfs, Minggu (2/2) lalu. Netizen pun saling menimpali cuitan tersebut dengan beragam komentar.

Tonton juga video ABG Bekasi Pasang Baliho Demi Bertemu Idola K-Pop:

[Gambas:Video 20detik]

(ams/sip)