Waspada Luur! Roda Mobil hingga Ambulans di Batang Raib Dimaling

Robby Bernardi - detikNews
Minggu, 02 Feb 2020 12:57 WIB
Roda ambulans di Batang raib digondol maling
Petugas menunjukkan roda ambulans yang hilang digondol maling (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Batang -

Pencurian spesialis roda meneror para pemilik mobil di area Batang dan Pekalongan, Jawa Tengah. Tak cuma mobil, bahkan ambulans di Kabupaten Batang juga kehilangan empat rodanya.

Di Kabupaten Batang, Minggu (2/2), dilaporkan ada dua mboil yang kehilangan delapan rodanya. Satu mobil merupakan mobil ambulans pelat merah milik Desa Warungasem G 9506 WC, yang terparkir di depan Balai Desa Warungasem Kabupaten Batang.

Satu mobil lagi yakni mobil Honda Freed G 8622 JA, yang parkir tidak jauh dari mobil ambulans. Seluruh roda kendaraan itu raib digondol maling yang diduga berjumlah lebih dari satu orang ini.

Pemilik mobil, Asrur Baehaqi (40) mengaku tahu keempat rodanya hilang sekitar pukul 04.00 WIB tadi. Dia mengaku sempat mendengar suara gaduh sekitar pukul 02.00 WIB.

"Tadi sebelum subuh ada tetangga yang mengetok-ngetok, ngasih kabar roda mobilnya sudah tidak ada sekitar jam empat. Jam 02.00 WIB saya sempat dengar suara gaduh di depan," kata Asrur.

"Jam dua, dengar ada suara berisik. Saya pikir biasa anak-anak pada cangkrukan (begadang)," ucapnya.

Petugas menunjukkan roda ban ambulans yang hilang digondol malingPetugas menunjukkan roda ban ambulans yang hilang digondol maling (Foto: Robby Bernardi/detikcom)

Terpisah, Camat Warungasem Wilopo mengakui kehilangan roda di mobil ambulans yang diparkir di depan Balai Desa Warungasem. Dia mendapat laporan itu pada pagi tadi.

"Kita mendapat informasi adanya aksi pencurian roda dua unit mobil yang tengah diparkir di depan Balai Desa Warungasem pada Minggu dini hari tadi," ujar Wilopo.

Tonton juga video Polisi Ciduk Maling Spesialis Cungkil Jok Motor:

Selanjutnya
Halaman
1 2