ADVERTISEMENT

Diduga Stres Skripsi, Mahasiswa Yogya Tewas Bunuh Diri dalam Kos

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Jumat, 31 Jan 2020 11:07 WIB
Ilustrasi Bunuh Diri
(Foto: Thinkstock)
Sleman -

Seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta ditemukan meninggal dunia di kamar kos di Dusun Jetis, Desa Tirtoadi, Mlati, Sleman. Korban diduga meninggal dunia akibat bunuh diri.

"Iya benar ada laporan dugaan bunuh diri di daerah Dusun Jetis, Tirtoadi, pada Kamis (30/1) malam," ujar Kanit Reskrim Polsek Mlati, Iptu Noor Dwi Cahyanto, kepada wartawan melalui pesan singkat, Jumat (31/1/2020).

Korban diketahui atas nama FH (24), asal Jawa Timur. Berdasarkan keterangan dari para saksi yang dikumpulkan, polisi menduga korban bunuh diri lantaran depresi.

"Korban diketahui mahasiswa perguruan tinggi swasta, dugaannya dia bunuh diri karena depresi, dari info yang kami terima, sepertinya ada masalah keluarga dan ada kesulitan (menyelesaikan) skripsi juga," bebernya.


Noor menjelaskan teman sesama penghuni kos melihat ada kaki di dalamsebuah kamar kos yang sedang dibangun pada Kamis (30/1) malam. Saksi tersebut kemudian memanggil temannya. Setelah dicek ternyata dia menemukan korban dalam keadaan bersimbah darah.

"Kemudian karena takut dan situasi kamar gelap saksi memanggil temannya dan melihat korban sudah dalam keadaan bersimbah darah di dalam kamar dengan posisi tengkurap dan kepala di sebelah barat, namun oleh saksi lainnya korban dibalik sehingga menjadi posisi terlentang. Tujuannya untuk memastikan korban masih hidup atau tidak. Namun ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal," ucapnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT