Batal Nikah, Raden Rangga Sunda Empire Sempat Beri Kios ke Calon Istri

Imam Suripto - detikNews
Kamis, 30 Jan 2020 17:57 WIB
Rumah keluarga Raden Rangga di Brebes, Kamis (30/1/2020).
Rumah ibu petinggi Sunda Empire, Raden Rangga di Brebes. Foto: Imam Suripto/detikcom
Brebes -

Calon istri membatalkan pernikahannya dengan Raden Rangga atau Raden Ranggasasana, petinggi Sunda Empire. Terungkap cerita, Raden Rangga yang sudah ditangkap polisi itu pernah memberi kios kepada calon istrinya yang bernama Dewi di Brebes.

"Anak saya sih dulu sebenernya nggak mau (nikah dengan Raden Rangga), tapi dia (Raden Rangga) yang maksa. Kemudian dikasih kios rokok sama sembako untuk usaha," ujar ibu dari calon istri Raden Rangga, Sawen (70) kepada wartawan di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah, Kamis (30/1/2020).

Kios itu kemudian diberikan kepada tetangganya yang bernama Komar (42). Komar mengaku diserahi kios rokok itu karena Dewi beralasan akan pergi ke Jakarta.

Komar menambahkan, tidak hanya Dewi, ada beberapa warga yang diberi kios oleh Raden Rangga.

"Kalau tidak salah ada sembilan kios dari perusahaan swasta. Tapi dia (Ranggasasana) yang mengusahakan. Sifatnya pinjaman, dan harus diangsur setiap bulan," kata Komar.

Keterangan soal pemberian kios ini dibenarkan oleh kerabat Raden Rangga, Susi (32). Saat ditemui di rumahnya, Susi mengatakan, Rangga membagikan pinjaman kios dan isinya senilai Rp 15 juta kepada Dewi dan beberapa warga lainnya.

"Kios dari perusahaan untuk warga yang mau buka usaha. Termasuk Dewi juga dapat," beber Susi.

Simak Video "Sunda Empire Disebut-sebut di Instagram Man United"

[Gambas:Video 20detik]

(sip/rih)