Raden Rangga Sunda Empire Ditangkap, Rumah Keluarga di Brebes Sepi

Imam Suripto - detikNews
Kamis, 30 Jan 2020 14:59 WIB
Rumah keluarga Raden Rangga di Brebes, Kamis (30/1/2020).
Rumah keluarga Raden Rangga di Brebes (Imam Suripto/detikcom)
Brebes -

Para petinggi Sunda Empire, termasuk Raden Rangga atau Raden Ranggasasana, ditangkap dan kini ditahan di Polda Jawa Barat. detikcom mendatangi rumah keluarga Raden Rangga di Brebes, tapi kondisinya sepi.

Pantauan detikcom hari ini, tak ada satu orang pun di rumah yang terletak di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, itu. Rumah bercat putih dan biru itu ditinggali oleh ibu kandung Raden Rangga atau Edi Raharjo bernama Siyem.

Bukan hanya rumah ibu Raden Rangga, rumah kerabat di dekatnya juga tampak sepi dan pintunya tertutup rapat.

Salah seorang tetangga, Sawen (70), mengaku tidak tahu-menahu keberadaan keluarga Raden Rangga saat ini. Menurut Sawen, rumah keluarga Raden Rangga belakangan sering tertutup. Kalaupun ada, mereka tidak mau menerima tamu terutama dari wartawan.

"Sepi semua. Mereka pada ke mana saya nggak tahu," ujar Sawen kepada wartawan, Kamis (30/1/2020).

Menurut Sawen, pihak keluarga Raden Rangga tidak tahu soal Sunda Empire. Sebab, Raden Rangga jarang pulang ke rumahnya di Brebes.

Diwawancarai terpisah, Kades Grinting Suhartono mengaku prihatin terhadap aksi Raden Rangga di Sunda Empire. Dia berharap Raden Rangga kooperatif dalam menjalani proses hukum dan mau kembali ke jalan yang benar.

Dia juga mengaku tak tahu-menahu dengan kegiatan Raden Rangga di Sunda Empire. Setelah lulus dari SPM (Sekolah Pertanian Menengah) Baros, Raden Rangga merantau dan jarang di rumah.

"Terus terang kami prihatin atas keterlibatan warga kami dalam Sunda Empire. Apalagi sudah ditetapkan sebagai tersangka," tutur Suhartono.

Simak Video "Rangga Sekjen Sunda Empire Juga Jadi Tersangka!"

[Gambas:Video 20detik]

(sip/rih)