Kaget-kaget Senang Si Pembuat Seragam Keraton Agung Sejagat

Pradito Rida Pertana - detikNews
Rabu, 29 Jan 2020 16:52 WIB
Seragam Raja, Ratu dan pengikut Keraton Agung Sejagat ternyata dipesan dari tempat pembuatan kostum di Bantul. Yuk, intip foto-fotonya.
Tempat usaha pembuatan seragam Keraton Agung Sejagat di Bantul (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Bantul -

Pemilik Putro Moelyono Drumband, Wahyu Agung Santoso (35), awalnya tak tahu seragam yang dibikinnya akan dipakai untuk Keraton Agung Sejagat. Saat tahu baju-baju yang diproduksinya viral di media sosial, Wahyu mengaku kaget sekaligus senang.

"Saya diberi tahu teman saya hari Senin (13/1) itu, terus saya lihat TV kok ternyata seragamnya dipakai seperti itu (seragam Keraton Agung Sejagat)," katanya saat ditemui di kediamannya, Dusun Sonosewu, Desa Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Bantul, Rabu (29/1/2020).

Meski begitu, ia tidak mempermasalahkan penggunaan seragam hasil produksinya itu sebagai identitas Keraton Agung Sejagat. Namun pria yang akrab disapa Koko itu juga sempat kaget dengan penangkapan Toto dan Fanni oleh Polda Jateng terkait kasus penipuan dengan kedok pendirian Keraton Agung Sejagat.

"Ya kalau perasaannya kaget-kaget senang saya, Mas," ucapnya.

Terlepas dari kasus hukum Keraton Agung Sejagat, ia mengaku seragam hasil produksi Putro Moelyono Drumband yang viral menjadi berkah tersendiri. Sebab, banyak orang yang datang ke rumahnya untuk berswafoto dengan seragam tersebut.

"Tapi ya dengan viralnya itu (baju produksinya untuk seragam) banyak yang ke sini untuk foto-foto dengan seragam itu," katanya.

Koko menjelaskan pemesanan ratusan seragam Keraton Agung Sejagat itu berawal saat Fanni menghubunginya via telepon dan WhatsApp pada November 2019.

Selanjutnya
Halaman
1 2