Macam-macam Baju Bekas Jualan Mbah Salami Solo, Harganya Mulai Rp 3 Ribuan

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 29 Jan 2020 12:18 WIB
Mbah Salami, pejual pakaian bekas di Solo
Mbah Salami penjual baju bekas di Kota Solo. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo -

Warga Solo barangkali sudah tak asing dengan seorang nenek yang selama puluhan tahun berjualan baju bekas di Jalan Veteran. Baju-baju bekas yang dijual nenek bernama Sri Salami itu beragam dengan harga mulai Rp 3 ribu saja!

"Kalau jualnya ya ada yang Rp 3 ribu, Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu," kata Mbah Salmi saat berbincang dengan detikcom, di tempat jualannya yang berada di kawasan Gajahan, Kota Solo itu, Selasa (28/1) sore.

Baju bekas itu dia peroleh dari orang-orang yang menjual kepadanya. Di dalam satu plastik berisi hingga 20 potong pakaian yang dia beli seharga Rp 20 ribu.

Namun, kata Salami sambil menjahit secarik kain, sekarang jualannya jarang sekali laku. Bahkan di rumahnya masih ada 10 bungkus plastik berisi pakaian bekas yang belum dia jual.

Kain bekas yang dia jahit rupanya akan dijualnya sebagai kain lap. Mbah Salami memang hanya menjual pakaian-pakaian bekas, mulai dari seragam, topi, sarung dan jenis baju lainnya. Namun jika tak laku-laku, baju itu akan dijahit menjadi lap dan dia jual ke pasar.

Simak Video "Persiapan Stadion Manahan Solo Menatap Piala Dunia U-20"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2