Masih Tarik Perhatian, Keraton Agung Sejagat Purworejo Ramai Pengunjung

Rinto Heksantoro - detikNews
Selasa, 28 Jan 2020 15:03 WIB
Lokasi Keraton Agung Sejagat di Purworejo masih ramai ditonton warga, Selasa (28/1/2020).
Lokasi Keraton Agung Sejagat di Purworejo masih ramai ditonton warga, Selasa (28/1/2020). (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)
Purworejo -

Sudah dua pekan ini 'Raja' dan 'Ratu' Keraton Agung Sejagat, Toto Santoso dan Fanni Aminadia, ditangkap polisi terkait kasus penipuan dan keonaran. Namun ternyata hingga kini lokasi Keraton Agung Sejagat di Purworejo masih menyita perhatian warga.

Pantauan detikcom, lokasi keraton di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Purworejo ramai didatangi warga. Mereka datang silih berganti karena masih penasaran dengan kerajaan fiktif buatan 'Raja' Toto itu.

Namun, pengunjung hanya bisa melihat dan mengambil gambar dari luar keraton lantaran masih dipasangi garis polisi. Beberapa kali terlihat petugas menegur warga yang nekat masuk ke dalam area keraton untuk mengambil gambar.

Masih Tarik Perhatian, Keraton Agung Sejagat Purworejo Ramai PengunjungLokasi Keraton Agung Sejagat di Purworejo masih ramai ditonton warga, Selasa (28/1/2020). Foto: Rinto Heksantoro/detikcom

Salah satu pengunjung, Dwi Andriyati (50) asal Bekasi, Jawa Barat yang datang bersama keluarganya merasa kecewa karena tidak boleh masuk ke dalam keraton. Ia dan rombongan terpaksa hanya mengabadikan foto dari luar garis polisi.

"Ya ke sini karena penasaran, tahunya dari medsos. Kecewa banget si mau foto dari dekat nggak bisa, pengin foto dekat batu prasasti itu sebenarnya," ucap Dwi ketika ditemui detikcom di lokasi, Selasa (28/1/2020).

Diberitakan sebelumnya, 'Raja' Toto Santoso dan 'Ratu' Fanni Aminadia ditangkap polisi pada Selasa (14/1) lalu. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan dan keonaran.

Polisi telah memeriksa puluhan saksi dan mengamankan sejumlah barang bukti. Kasus ini masih dalam penyidikan Ditreskrimum Polda Jawa Tengah.

Simak Video "Peragaan Busana dari Sampah Daur Ulang, Purworejo"

[Gambas:Video 20detik]

(rih/mbr)