Curahan Hati Ibu Pemotor Santuy yang Viral Nyetir Pakai Kaki di Yogya

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Senin, 27 Jan 2020 17:39 WIB
Pemotor nyetir pakai kaki di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (27/1/2020).
Pemotor nyetir pakai kaki di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (27/1/2020). (Foto: Tangkapan layar dari video di medsos)
Bantul -

Video pemotor santuy yang nyetir menggunakan kaki viral di media sosial. Pemotor diketahui bernama Fisnan Moreson (33) warga Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

detikcom mencoba menelusuri keberadaan si pemotor santuy dan mendatangi rumahnya di Segoroyoso, Kecamatan Pleret, Bantul.

Namun saat sampai, situasi rumah Fisnan tampak sepi dan tidak ada aktivitas. Lampu di balkon lantai dua rumah juga masih menyala. detikcom akhirnya bertemu orang tua Fisnan. Rumah orang tuanya berhadapan langsung dengan rumah Fisnan.

Ibu Fisnan, Nur Hidayati (62), bersedia menceritakan keseharian anaknya itu.

"Dulu itu tidak pernah melakukan hal seperti itu. Masih sama seperti anak lainnya. Kelakuannya itu tidak dari kecil, tapi sejak kuliah mulai berkelakuan aneh," ujar Nur saat ditemui di rumahnya, Senin (27/1/2020).

Nur mengatakan, Fisnan sempat mengalami kecelakaan saat kuliah. Akibatnya Fisnan mengalami luka parah di bagian kepala.

"Dia itu sempat tidak sadarkan diri selama tiga hari di rumah sakit. Lalu pas sudah sadar sempat hilang ingatan selama sebulan," terangnya.

Namun, setelah kecelakaan tersebut hingga saat ini, Fisnan tak pernah mengeluh sakit di bagian kepala. Menurutnya, Fisnan juga masih bisa diajak berkomunikasi seperti biasa.

"Kecelakaan tahun 2008, luka di bagian kepala belakang. Tapi sampai sekarang tidak mengeluh sakit pusing, semua komunikasi seperti biasa. Dulu setelah kecelakaan sempat tidak nyambung saat komunikasi. Seperti hilang ingatan selama sekitar sebulan sembuh," ungkap Nur.

Selanjutnya
Halaman
1 2