Round-Up

Polisi Yakin Ada Tersangka Baru Keraton Agung Sejagat, Tapi...

Tim Detikcom - detikNews
Senin, 27 Jan 2020 10:36 WIB
Foto: Barang bukti foto soal Keraton Agung Sejagat yang disita polisi (Angling/detikcom)
Yogyakarta -

Polda Jateng meyakini masih ada tersangka baru dalam kasus dugaan penipuan Keraton Agung Sejagat. Namun, ada catatan dari polisi terkait hal itu. Apa itu?

"Untuk tersangka masih tetap dua, namun kami yakin ada tersangka lain," kata Direktur Reskrimum Polda Jawa Tengah Kombes Budi Haryanto saat ditemui di Mapolresta Surakarta, Jumat (24/1).

Namun, lanjut Budi, polisi tidak bisa dengan mudah menetapkan tersangka. Kini polisi masih mencari tambahan bukti yang kuat untuk menjerat tersangka baru terkait kasu Keraton Agung Sejagat.

"Polisi tidak segampang menentukan seseorang menjadi tersangka. Tentunya harus ada barang bukti-barang bukti yang bisa dijadikan alat bukti, sehingga bisa menarik garis merahnya, agar yang bersangkutan bisa kita jadikan tersangka," lanjutnya.

Budi juga menyampaikan Polda Jateng menolak permohonan penangguhan penahanan 'Ratu' Fanni. Fanni memohon penangguhan penahanan karena alasan kesehatan.

"Biasa tersangka jika meminta penangguhan. Tapi kita dari penyidik merasa tidak perlu ditangguhkan," tutur Budi.

Dia beralasan penyidik memiliki kewenangan untuk menentukan perlu tidaknya penangguhan penahanan. Permohonan itu ditolak karena khawatir 'Ratu' Fanni Aminadia akan melarikan diri atau menghilangkan barang bukti.

Curhat 'Ratu' Keraton Agung Sejagat: