Fakta yang Terungkap Sepekan Ini Terkait Kasus Keraton Agung Sejagat

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 26 Jan 2020 12:42 WIB
(Foto: Ilustrator: Edi Wahyono)

5. Kata Psikolog: 'Rajanya' Imajinatif, 'Ratunya' Licik
"Toto ini tidak lebih pandai dari Fanni. Saudara Toto ini penuh imajinasi, berkhayal tingkat tinggi," papar Kabid Humas Polda Jateng, menyampaikan hasil pemeriksaan psikolog, Selasa (21/1).



Sedangkan Fanni menurut psikolog dianggap memang penuh pesona. "Fanni ini penuh pesona, menutupi, impulsif, licik, dan penuh keraguan," terang Iskandar selanjutnya.

6. Pemilik Lahan Keraton Agung Sejagat Muncul ke Publik
Chikmawan Muhsin (53), pemilik lahan Keraton Agung Sejagat (KAS) di Purworejo, akhirnya muncul di depan publik. Eks-PNS ini menjabat 'Mahamenteri' Keraton Agung Sejagat yang berada di tanahnya itu. Dia juga mengungkap alasan merelakan tanah pribadi untuk dijadikan 'istana' bagi orang lain.



7. Sudah 23 Saksi Diperiksa, 2 di Antaranya Wartawan
Saksi-saksi yang dimintai keterangan polisi terkait Keraton Agung Sejagat terus bertambah. Kini sudah 23 orang termasuk saksi ahli dan korban.

"Jumlah diperiksa ada 23, kemudian tersangka 2 orang. Korban yang diperiksa sudah nambah, sekarang sekitar 11 orang," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kamis (23/1).


Tiga saksi terakhir yang dimintai keterangan yaitu 2 wartawan dan 1 orang dari dinas pariwisata Purworejo. Keterangan dari wartawan diperlukan untuk memperkuat jeratan pasal penyebaran berita bohong yang dilakukan Toto.

"Ada tambahan saksi 2 dari wartawan dan 1 dari dinas pariwisata setempat. Dari awak media untuk yang pasal 14 Undang-undang RI nomor 1 tahun 1946. Jadi media diundang dan mereka (tersangka) berikan statement, jadi sengaja menyiarkan berita bohong," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3