Round-Up

Usai Kirim DM, Kini 'Ratu' Keraton Agung Sejagat Ingin Ketemu Ganjar

Tim Detikcom - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 11:16 WIB
'Ratu' Keraton Agung Sejagat, Fanni Aminadia. Foto: Instagram
Yogyakarta -

Usai ditangkap polisi, 'ratu' Keraton Agung Sejagat Fanni Aminadia mengirim direct message (DM) kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Tak usai sampai di situ, Fanni kini menyampaikan keinginannya untuk bertemu dengan Ganjar.

"Ya mungkin kalau suatu saat ada kesempatan ngobrol bareng beliau, malah saya seneng. Kita bisa tuker pendapat dan pikiran," kata Fanni di Mapolda Jawa Tengah, Semarang, Selasa (21/1/2020).

Fanni juga mengaku menghormati Ganjar sehingga ingin bertemu untuk berdiskusi. Dalam kesempatan itu dia juga bicara soal media dan pendapat orang tentang kasusnya.

"Tapi it's wrong ways, ya 'mereka' berpikir terlalu jauh, media power memang wow, luar biasa," ujarnya.

DM yang dikirim Fanni dikirim kepada Ganjar pada Rabu (15/1) atau sehari setelah Fanni ditangkap polisi. Ganjar bercerita isi pesan dari Fanni sama dengan isi postingan di Instagram Fanni sebagai berikut:

Sugeng siang Pak Ginanjar, prinsipnya kami sangat menyambut baik bahkan menunggu agar diskusi dan diuji secara akademisi sejarah ini bisa terealisasi. Tapi pelintiran berita dan penggalan dokumentasi ternyata mampu merubah makna dari pernyataan kami

Saya yang dituduh menyebar berita Hoax, padahal yang menyebar media. Dan saya kemarin berencana memposting surat terbuka dan untuk Bapak, tapi tanpa diberi kesempatan klarifikasi, mediasi dan bahkan penangkapan kami terkesan eksklusif lengkap dengan media. Kami berusaha korporatif tapi justru diperlakukan layaknya teroris kelas dunia atau dihakimi sebelum diberi hak mengklarifikasi.
Dimana prosedur yang harusnya dijalankan untuk menjaga asas praduga tak bersalah. Barusan saya diminta ganti baju tahanan, tanpa diberi tahu salahnya dan menjadi tersangka atas apa?... Saya mohon Bapak bisa menghimbau agar apartur yang bertugas jangan politisir kasus kami yang terlanjur viral untuk sekedar pers konference berhasil menangkap.... #ganjarpranowo #nurani #poldajateng

Ganjar mengaku membalas pesan dari Fanni itu. Namun pesannya tak kembali dibalas oleh Fanni.

"Di DM saya bales, saya sebenarnya ingin tahu motifnya dan kenapa kamu lapor ke saya. Sayangnya sudah nggak terjawab karena siangnya ditangkap. ya fade out gitu aja, hilang," kata Ganjar saat dihubungi detikcom, Sabtu (18/1).

Simak Juga Video "Curhat 'Ratu' Keraton Agung Sejagat"

[Gambas:Video 20detik]

(sip/sip)