Akhirnya Pemilik Lahan Keraton Agung Sejagat Ketemu!

Pradito Rida Pertana - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 18:33 WIB
Mahamenteri Keraton Agung Sejagat Chikmawan (baju biru)/Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Purworejo -

Keberadaan pemilik tanah Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Chikmawan, akhirnya ditemukan. Pria yang menjadi Mahamenteri (sebelumnya ditulis Mahapatih) Keraton Agung Sejagat ini terlihat saat kunjungan polisi dan perangkat desa ke tanahnya.

Kunjungan rombongan polisi ini juga didampingi pemerintah desa Pogung Juru Tengah. Chikmawan juga ikut dalam rombongan tersebut.

Mahamenteri Keraton Agung Sejagat itu terlihat memakai kemeja warna biru. Pria berbadan kurus itu juga terlihat sibuk menjalaskan bagian-bagian bangunan Keraton Agung Sejagat itu kepada rombongan polisi dan aparat desa.

Dia juga sempat menjawab pertanyaan Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iskandar Fitriana Sutisna alasan pembangunan di Desa Pogung Juru Tengah.

"Pertimbangannya karena teman-teman Purworejo ingin lebih dekat saja. Karena di Kabupaten Purworejo 66 pengikut dan kebetulan di sini ada halamannya juga," jawab Chikmawan, di Desa Pogung Juru Tengah, RT 03 RW 01, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Rabu (22/1/2020).

Selain itu, Chikmawan juga menjelaskan perihal jabatannya di Keraton Agung Sejagat. Dia juga menyinggung soal DEC (Development Committee) hingga Sunda Empire sebelum menjadi Keraton Agung Sejagat.

Simak Video "Polisi Cek Lagi Keraton Agung Sejagat, Temui Pengikut 'Raja' Toto"