ASN Penabrak Satpam Mal Solo Jadi Tersangka, 4 Saksi Diperiksa

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 19:32 WIB
Kasur di dalam mobil ASN Pemkab Sragen penabrak satpam Solo Paragon Mall, Senin (20/1/2020). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Bekti Nugroho (40) ditetapkan sebagai tersangka kasus percobaan pembunuhan usai menabrak satpam di Solo Paragon Mall. Polisi telah memeriksa empat orang saksi terkait kasus Aparat Sipil Negara (ASN) di Pemkab Sragen itu.

"Sudah ada empat saksi yang kami periksa," kata Kapolsek Banjarsari Kompol Damianus Palulungan kepada detikcom, Senin (20/1/2020).


Para saksi tersebut adalah petugas Solo Paragon Mall yakni satpam dan petugas parkir. Saksi korban, kata Damian, mengaku awalnya mendekati mobil Honda Jazz warna abu-abu berpelat nomor AD 8941 HN karena kondisinya masih menyala di parkiran Solo Paragon Mall, Jumat (7/1) petang. Namun, ketika satpam mengetuk pintu mobil, pengendara yang belakangan diketahui bernama Bekti Nugroho itu justru tancap gas melarikan diri.

"Keterangan satpam, setelah mengetuk pintu itu pelaku segera keluar lewat pintu tengah lalu masuk ke pintu depan. Setelah itu pelaku tancap gas sampai kejadian menabrak satpam itu," jelasnya.

Polisi menduga Bekti panik setelah ada satpam yang mengetuk pintu mobilnya. Sebab, di dalam mobil ternyata juga ada sosok perempuan yang bukan istri Bekti. Beruntung satpam yang tertabrak itu hanya mengalami luka ringan.

"Kemungkinan panik karena berduaan di mobil. Kondisi korban hanya luka sedikit, kemarin kita periksa baik-baik saja," ujar Damian.


Saat ini polisi tidak menahan Bekti dan hanya dikenai wajib lapor setelah ada jaminan dari istrinya. Bekti dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang Percobaan Pembunuhan juncto Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan.

Sebagai barang bukti, polisi mengamankan rekaman CCTV mal, palang pintu parkir yang rusak ditabrak, serta mobil Honda Jazz yang dikendarai Bekti.




Tonton juga video Polisi Olah TKP Bus Maut Subang, Tak Ditemukan Bekas Pengereman:

[Gambas:Video 20detik]

(rih/ams)