Jadi Tersangka, ASN Penabrak Satpam di Mal Solo Tak Ditahan

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 18:29 WIB
Mobil ASN Pemkab Sragen penabrak satpam Solo Paragon Mall, Senin (20/1/2020). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Sragen pelaku dugaan mesum di mobil hingga menabrak satpam Solo Paragon Mall telah ditetapkan jadi tersangka percobaan pembunuhan. Pelaku bernama Bekti Nugroho (40) itu tidak ditahan kepolisian.

"Pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka, namun sementara tidak kami tahan, hanya wajib lapor," kata Kapolsek Banjarsari Kompol Damianus Palulungan kepada wartawan, Senin (20/1/2020).

"Istri tersangka juga memberi jaminan bahwa pelaku tidak akan melarikan diri. Senin dan Kamis wajib lapor ke sini," lanjutnya.


Bekti dijerat dengan pasal percobaan pembunuhan dan penganiayaan karena menabrak satpam di area mal. Sedangkan terkait tindakan mesum, polisi tidak menemukan bukti maupun keterangan saksi yang menguatkan.

"Dari suami perempuan dan istri pelaku sepakat berdamai dan ingin namanya pulih. Karena tidak ada laporan, tidak bisa kami proses," terang Damianus.


Selain itu, keterangan dari satpam juga tidak membuktikan keduanya melakukan hubungan badan. Satpam saat itu mendatangi mereka karena curiga mobil masih hidup.

"Keterangan satpam setelah mengetuk pintu itu pelaku segera keluar lewat pintu tengah lalu masuk ke pintu depan. Setelah itu pelaku tancap gas sampai kejadian menabrak satpam itu," jelasnya.

Simak Video "KPK Jelaskan Status ASN yang Disinggung Nurhadi Cs di Praperadilan"

Selanjutnya
Halaman
1 2