Terpopuler Sepekan, Heboh SMP Solo Keluarkan Siswinya Gegara Ucapan Ultah

Tim Detikcom - detikNews
Minggu, 19 Jan 2020 11:19 WIB
Ilustrasi. Foto: Unspslah
Yogyakarta - Berita tentang siswi SMP IT Nur Hidayah Solo yang dikeluarkan dari sekolah gegara satu di antaranya mengucapkan selamat ulang tahun menyita perhatian pembaca sepekan ini. Bagaimana perjalanan kasus tersebut?

Berita ini berawal dari informasi viral di media sosial yang menyebut salah satu SMP di Solo mengeluarkan siswinya yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada teman laki-laki di sekolah yang sama pada akhir pekan lalu. Sedangkan siswa yang diberi ucapan tidak dikeluarkan.

Setelah ditelusuri, sekolah yang dimaksud ialah SMP IT Nur Hidayah Solo. Pihak sekolah pun membenarkan telah menyerahkan kembali siswi berinisial AN kepada orang tuanya.

Kepala SMP IT Nur Hidayah, Zuhdi Yusroni, menegaskan sekolah telah melakukan penindakan sesuai dengan prosedur. Pihaknya telah melakukan pendampingan sebelum mengeluarkan siswi kelas VIII itu. Zuhdi mengungkap siswi tersebut sudah berulang kali melakukan pelanggaran. Selama masa hukuman, kata Zuhdi, siswi tersebut kembali melakukan pelanggaran.


Siswi tersebut disebut Zuhdi paling sering melanggar aturan soal hubungan komunikasi dengan lawan jenis.

Akumulasi pelanggaran terus dihitung sebagai poin pelanggaran. AN terpaksa dikeluarkan karena poin pelanggarannya sudah melebihi ambang batas.

Sementara itu, siswa yang disebut-sebut menerima ucapan ulang tahun tidak dikeluarkan karena poin pelanggarannya belum mencapai batas maksimal untuk dikenai sanksi dikembalikan kepada orang tuanya.
Selanjutnya
Halaman
1 2