Round-Up

Saat Ratu Keraton Agung Sejagat Curhat di IG dan Kirim DM ke Ganjar

Tim Detikcom - detikNews
Minggu, 19 Jan 2020 09:58 WIB
Foto: Ratu Keraton Agung Sejagat Fanni Aminadia (dok. IG @fanniadia_tbtd)
Yogyakarta - Mengaku meminjam ponsel untuk menghubungi keluarga, Ratu Keraton Agung Sejagat Fanni Aminadia malah menuangkan curahan hatinya usai ditangkap di akun Instagram. Ratu Fanni juga sempat mengadu ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo lewat direct message (DM).

"Dan saya kemarin berencana memposting surat terbuka dan untuk Bapak, tapi tanpa diberi kesempatan klarifikasi, mediasi dan bahkan penangkapan kami terkesan eksklusif lengkap dengan media. Kami berusaha korporatif tapi justru diperlakukan layaknya teroris kelas dunia atau dihakimi sebelum diberi hak mengklarifikasi," tulis Fanni seperti dikutip detikcomdari akun Instagramnya, Sabtu (18/1/2020).

Curhat itu dituangkan Fanni lewat akun Instagramnya @fanniadia_tbtd, Rabu (15/1) atau sehari setelah ditangkap polisi. Postingan itu juga disertai foto Fanni berpelukan dan dicium seorang wanita berusia lanjut dan ditujukan kepada Ginanjar dan dikirimkan akun Ganjar.


Tak hanya mengaku diperlakukan bak teroris, 'Ratu' Fanni juga merasa dituding sebagai penyebar hoaks. Dia juga minta agar Ginanjar atau Ganjar ini mengimbau aparat yang bertugas tidak mempolitisasi kasus penangkapannya pada Selasa (14/1).

"Saya mohon Bapak bisa menghimbau agar apartur yang bertugas jangan politisir kasus kami yang terlanjur viral untuk sekedar pers konference berhasil menangkap.... #ganjarpranowo #nurani #poldaja," ujarnya.

Isi curahan hati itu sama dengan yang dikirimkan ke Ganjar. Saat dihubungi, Ganjar mengaku mendapatkan DM yang berisi sama dengan apa yang 'Ratu' Fanni tulis di akun miliknya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3