Diperiksa Polisi, 'Ratu' Keraton Agung Sejagat Halu Jadi Penjaga Dunia

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 11:33 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat memberi keterangan terkait Keraton Agung Sejagat. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Ratu Keraton Agung Sejagat, Fanni Aminadia masih merasa dirinya hadir sebagai penyelamat dunia. Hal itu disampaikan Fanni saat diperiksa polisi.

"Kalau FA (Fanni Aminadia) ini masih merasa bahwa dia memang mendapatkan amanah, mendapatkan wangsit untuk menjaga perdamaian dunia," ujar Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel kepada wartawan di rumah dinasnya, Jalan Diponegoro, Semarang, Jumat (17/1/2020).


Beda dengan sang 'ratu', 'raja' Toto Santoso disebut sudah memberikan keterangan dengan jelas terkait Keraton Agung Sejagat.

"Kalau yang saudara TS (Toto Santoto) ya ini sudah langsung memberikan penjelasan dengan mudah," tutur Rycko.

Polisi masih terus mendalami kasus ini. Hasil sementara, polisi mengungkap Keraton Agung Sejagat tidak hanya ada di Purworejo tapi juga di beberapa daerah lain mulai dari Klaten, Yogyakarta hingga Lampung.


Keraton Agung Sejagat di Klaten ternyata juga mempunyai prasasti dan sendang seperti yang ada di Purworejo. Sedangkan pemimpinnya yaitu Mahapatih bernama Wiwik juga sudah diperiksa polisi.

"Wiwik masih saksi," pungkasnya.



Buka-bukaan Pengikut 'Jenderal' Bintang 3 soal Keraton Agung Sejagat:

[Gambas:Video 20detik]



(alg/sip)