2 Nelayan Tersapu Ombak Pantai Kebumen, 1 Orang Hilang

Rinto Heksantoro - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 10:20 WIB
Foto: Dok BPBD Kebumen
Kebumen - Dua orang nelayan di Kebumen, Jawa Tengah, tersapu ombak pantai saat memancing. Satu orang berhasil menyelamatkan diri, namun satu orang hilang dan hingga kini belum ditemukan.

Korban adalah Dariman (30) warga Desa Banjarharjo, Kecamatan Ayah, Kebumen. Nelayan itu tersapu ombak Pantai Pasir, Kecamatan Ayah, Kebumen pada Rabu (15/1) sore. Hingga kini, pencarian terus dilakukan oleh tim SAR gabungan namun korban belum juga ditemukan.

"Belum, sampai sekarang korban belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan," kata Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto, Kamis (16/1/2020) pagi.


Sebelum peristiwa nahas itu terjadi, korban bersama kedua temannya yakni Saru (38) dan Iwan (31) sedang memancing di depan Gua Lawa masuk wilayah Pantai Desa Pasir. Korban dan Iwan tersapu ombak dan sempat jatuh ke laut. Iwan berhasil menyelamatkan diri sedangkan korban yang sebelumnya masih sempat mengapung akhirnya hilang.

"Melihat korban yang masih mengapung, Iwan dan Saru mencoba menyelamatkan korban dengan mencari pelampung dan tali tambang, tetapi korban akhirnya tenggelam," lanjutnya.


Hingga kini pencarian masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan dibantu relawan, nelayan dan warga. Dua perahu dari SAR Lawet Perkasa juga diterjunkan untuk melakukan pencarian ke tengah laut. (mbr/mbr)