Habisi 4 Saudara Gegara Warisan, Ibu-Anak di Banyumas Terancam Vonis Mati

Arbi Anugrah - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 17:29 WIB
Ibu dan anak di Banyumas terlibat pembunuhan berencana terhadap empat orang saudaranya gegara warisan, Selasa (14/1/2020). (Foto: Arbi Anugrah/detikcom)
Banyumas - Masih ingat dengan penemuan 4 kerangka manusia yang terkubur di pekarangan rumah di Banyumas? Peristiwa yang ternyata kasus pembunuhan gegara warisan itu kini telah bergulir di pengadilan.

Sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Banyumas. Empat terdakwa diseret ke meja hijau.

Mereka adalah Saminah alias Minah (53) dan dua anaknya, Irvan Firmansyah alias Irvan (32) dan Achmad Saputra alias Putra (27). Ketiganya didakwa melakukan pembunuhan berencana. Satu anak Saminah lainnya, Sania Roulitas alias Sania (37) didakwa pasal pencurian.

"Karena mereka (empat terdakwa) punya peran yang berbeda, namun perannya juga membantu para terdakwa untuk melakukan pembunuhan tersebut," kata jaksa penuntut umum (JPU) Antonius, saat ditemui seusai sidang, Selasa (14/1/2020).


Pada sidang dengan majelis hakim yang dipimpin Ardhianti Prihastuti dan hakim anggota Tri Wahyudi serta Randi Jastian Afandi, JPU Antonius menguraikan peran masing-masing terdakwa dalam kasus pembunuhan terhadap 4 orang saudaranya sendiri itu.

Korban yakni Supratno alias Ratno (51), Sugiono alias Yono (46), Heri Sutiawan alias Heri (41), ketiganya merupakan anak dari Misem yang merupakan pemilik rumah dan pekarangan tempat mengubur jasad para korban. Serta Vivin Dwi Loveana alias Vivin (22), anak dari Ratno.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3