Remaja di Tegal Tewas Diduga Tersambar Petir Saat Main HP yang Dicas

Imam Suripto - detikNews
Senin, 13 Jan 2020 17:05 WIB
Ilustrasi petir. Foto: Dok. BBC
Tegal - Seorang remaja asal Kota Tegal bernama Muhammad Tegar (14) tewas tersambar petir diduga dipicu karena bermain ponsel yang sedang dicas. Berikut ini kata polisi terkait kejadian tersebut.

"Dugaan kuat tewas karena petir. Keterangan saksi (orang tua) sebelum meninggal, korban bermain HP sambil mengisi (cas) baterai saat hujan lebat," ujar Kapolsek Adiwerna Tegal AKP Sehroni saat dihubungi detikcom, Senin (13/1/2020).

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (9/12) lalu saat hujan lebat mengguyur Tegal. Tegar yang merupakan warga Desa Pagedangan RT 25 RW 03, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, sedang bermain ponsel yang dicas di dalam rumahnya.

"Korban ditemukan tewas di ruang tengah setelah terjadi sambaran petir. Orang tua mendapati dia terkapar di lantai. Dia meninggal seketika penuh luka bakar di dadanya," terang Adiwerna.


Korban selanjutnya dilarikan ke RSUD Kardinah, Kota Tegal. Adiwerna menerangkan, berdasarkan pemeriksaan tim medis rumah sakit, korban meninggal akibat luka bakar yang dideritanya.

"Tidak ada sebab lain yang menyebabkan kematian kecuali akibat luka bakar di dada korban," pungkasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2