Ganjar Berangkatkan 100 Relawan Jateng untuk Korban Banjir Jakarta

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 06 Jan 2020 10:14 WIB
Ganjar melepas relawan untuk banjir Jakarta. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Kabupaten Semarang - Bantuan dari Jawa Tengah untuk korban banjir di Jabodetabek dan sekitarnya kembali dikirim. Kali ini 100 personel terlatih diberangkatkan untuk membantu korban banjir.

Pelepasan dilakukan usai apel pasukan di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan, Semarang. Pasukan itu tidak hanya dari anggota BPBD Jawa Tengah tapi juga dari BPBD Kabupaten atau Kota, PMI, Tagana, relawan NU, Muhammadiyah dan lain sebagainya.

"Logistik sudah, ini kita bantu lagi dengan personel. Harapannya sekecil yg dimiliki kekuatan ini bisa membantu. Orang yang terlatih ini dari BPBD Kabupaten/Kota, Tagana, PMI, Kelompok masyarakat, Muhammadiyah, NU, dan relawan lain," kata Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Senin (6/1/2020).


Ganjar berpesan kepada personel yang diberangkatkan untuk memberikan informasi situasi di lapangan. Ia juga meminta agar menjaga nama baik Jawa Tengah dan tidak merepotkan di sana.

"Saya percaya anda semua adalah orang yang terlatih. Segera membantu, jangan lupa laporkan perkembangan secara rutin. Ini tidak hanya cerita menolong, namun akan menjadi ibadah anda semuanya," ujar Ganjar.

Sementara itu, Kepala BPBD Jateng, Sudaryanto menjelaskan, 100 orang yang diberangkatkan itu akan dibagi 2 tim yaitu 50 personel diperbantukan ke Jakarta, 50 orang ke Jawa Barat. Namun bisa saja bergeser tergantung situasi.

"Tidak menutup kemungkinan nanti mereka akan dipindahkan ke lokasi lain apabila memang dibutuhkan. Misalnya saat Jakarta sudah selesai, maka tim Jakarta akan dipindahkan untuk membantu yang ada di Jabar," kata Sudaryanto.

Selanjutnya
Halaman
1 2