Perbaikan Lubang di Tol Pemalang-Batang Ditargetkan Rampung Besok

Robby Bernardi - detikNews
Kamis, 02 Jan 2020 18:55 WIB
Foto: Perbaikan jalan berlubang di Tol Pemalang-Batang (dok.Waskita)
Pekalongan - Petugas kini masih melakukan perbaikan sejumlah lubang di ruas tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah. Perbaikan itu ditargetkan rampung Jumat (3/1) besok.

"Lubang di ruas jalan tol ini akibat akibat intensitas hujan yang tinggi pada 1 Januari kemarin," kata Corporate Secretary PT Waskita Toll Road, Alex Siwu kepada detikcom, Kamis (2/1/2020).


Alex mengatakan perbaikan dengan cara penambalan ini dilakukan di KM 322 hingga KM 324 ruas tol yang mengarah ke Jakarta. Saat ini pihak Pemalang Batang Tol Road (PBTR) selaku pengelola jalan tol Pemalang-Batang bersama polisi memasang rambu-rambu selama proses perbaikan berlangsung.

"Perbaikan sudah kami lakukan sejak pagi tadi. Sampai sore ini perbaikan sudah mencapai kurang lebih 40 persen," ucap Alex.

Perbaikan Lubang di Tol Pemalang-Batang Ditargetkan Rampung BesokFoto: Perbaikan jalan berlubang di Tol Pemalang-Batang (dok.Waskita)

Alex menambahkan proses perbaikan jalan berlubang itu ditargetkan rampung Jumat (3/1). Dia menyebut faktor cuaca menjadi kendala proses penambalan itu selesai hari ini.

"Target penyelesaian besok tanggal 3 Januari. Hari ini tidak kelar karena faktor cuaca," jelasnya.


Alex lalu memberikan nomor informasi jalan tol Pemalang-Batang yang bisa diakses para pengguna jalan. Nomor tersebut yakni 08001404041.

"Bagi pengguna yang mau mengetahui kondisi ruas tol Pemalang-Batang, kami sediakan nomor resmi tadi, baik untuk kondisi arus maupun progres perbaikan jalan," tambahnya.

Alex menuturkan ada juga aplikasi 'WTR GO' di Google Play yang bisa diunduh pengguna jalan. Lewat aplikasi ini para pengguna jalan bisa mengakses informasi sepanjang tol PBTR dan ruas tol milik PT Waskita Toll Road lainnya.

(ams/rih)