Dampingi Jokowi Jalan-jalan di Malioboro, Walkot Yogya: Beliau Happy

Usman Hadi - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 22:53 WIB
Presiden Jokowi bagi-bagi kaus di depan Gedung Agung Yogyakarta, Selasa (31/12/2019). (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)
Yogyakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengisi malam tahun baru 2020 berjalan-jalan di kawasan Malioboro, Yogyakarta. Menurut Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, Jokowi senang bisa berbaur dengan masyarakat di Malioboro.

"Beliau happy kok di Yogya, di Istana (Gedung Agung Yogyakarta) ini suka, termasuk suka makanannya, katanya enak," kata Haryadi usai mendampingi Jokowi jalan-jalan di Malioboro, Selasa (31/12/2019).


Haryadi menyebutkan, Jokowi terkesan dengan wajah Malioboro yang dinilai sudah banyak mengalami perubahan. Memang, Pemerintah Kota Yogyakarta dan Pemerintah Daerah DIY terus berupaya mempercantik kawasan ini.

"Banyak perubahan (di Malioboro), beliau suka," tutur Haryadi.


Dalam kesempatan ini, Haryadi juga melaporkan ke Jokowi mengenai program-program Pemkot Yogyakarta. Di antaranya adalah kerja sama dengan pengelola Gedung Agung.

"Kami laporkan juga bahwa kami dengan Istana (Gedung Agung Yogyakarta) ini sudah kerja sama untuk memasarkan Istana sebagai museum, untuk bisa dikunjungi warga masyarakat," paparnya.


Saat ini museum di Gedung Agung Yogyakarta itu sudah mulai dibuka pada tahun 2019 ini. "Sekarang, yang tahun 2019 baru untuk anak-anak SD yang ada di Kota Yogyakarta," tambah Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi. (rih/ams)