Aeng-aeng Wae! ABG di Solo Diciduk Polisi Gegara Mandi sambil Motoran

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Senin, 30 Des 2019 19:28 WIB
Keenam ABG disanksi polisi dimandikan ortu di Mapolres Karanganyar (Foto: Bayu/detikcom)
Karangnyar - Video enam anak baru gede (ABG) di Karanganyar, Jawa Tengah, mandi sambil motoran di jalan viral. Akibatnya, mereka diciduk polisi. Aeng-aeng wae (ada-ada aja)!

Keenam ABG yang masih duduk di bangku SMK itu ditangkap Polres Karanganyar. Keenamnya yaitu J, WD, FC, RW, IN dan AO, yang merupakan warga Kelurahan Gedong, Karanganyar.

Dalam video yang viral itu, terlihat remaja yang membonceng berdiri di jok kendaraan tanpa baju. Sesekali remaja itu menyiramkan air layaknya sedang mandi. Aksi itu direkam dua orang dari rombongan itu.


Berbekal pelat nomor yang terekam di video, polisi akhirnya mendapatkan petunjuk soal keenam ABG itu. Keenamnya lalu ditangkap dan dimintai keterangan.

"Ini kan karena mereka masih muda, sehingga ingin show off," kata Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, di Mapolres Karanganyar, Senin (30/12/2019).

Dari pengakuan keenamnya, aksi mandi sambil motoran di jalan itu dilakukan Minggu (15/12) sekitar pukul 02.00 WIB. Leganek menuturkan perbuatan keenam ABG itu tidak termasuk kriminal, namun dinilai membahayakan pengendara jalan.


Orang tua para ABG itupun ikut dipanggil untuk memberikan pengarahan. Kemudian orang tua itu diminta memandikan anak mereka.

"Ditambah karena terpengaruh oleh adanya media-media yang tidak baik. Maka l kita kumpulkan mereka dan orang tuanya di Polres untuk kita kasih pengarahan," ujar Kapolres. (ams/sip)