Mak Tratap! Ular 2,5 Meter Nyebrang Jalan di Magelang

Eko Susanto - detikNews
Sabtu, 28 Des 2019 14:45 WIB
Foto: Penampakan ular yang ditangkap usai nyebrang jalan di Magelang (Eko Susanto/detikcom)
Magelang - Seekor ular sepanjang 2,5 meter melintas di Desa Kalinegoro, Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah. Pengendara motor pun dibikin mak tratap (kaget) melihat ular besar itu lewat malam hari.

"Orang sini menyebutnya jenis sowo kembang (ular batik). Sebelum menangkap, ada orang yang mengendarai sepeda motor melihat ada ular nyeberang jalan," kata Jumino (60), saat ditemui di rumahnya Kelipan RT 01 RW 10, Desa Kalinegoro, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Sabtu (28/12/2019).


Ular itu ditangkap Jumat (27/12), sekitar 19.00 WIB. Warga bergotong royong menangkap ular tersebut di halaman belakang rumah milik Jumino. Kebetulan, Jumino mengaku masa mudanya kerap mencari ular untuk ditangkap sehingga dia tak takut ketika melihat ular itu di pekarangan rumahnya.

"Saya terus mencari melihat berada di sekitar dapuran salak. Dengan dibantu Triawan dan Ari, ular berhasil ditangkap," tutur Jumino.

Diduga ular itu masuk ke permukiman warga untuk memangsa ayam peliharaan. Kebetulan di belakang rumah Jumino digunakan untuk memelihara ayam.
Selanjutnya
Halaman
1 2