Bupati Karanganyar Bakal Langsung Ngegas Mobdin Rubicon ke Waduk Jlantah

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kamis, 26 Des 2019 19:52 WIB
Penampakan mobil dinas Rubicon Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Karanganyar - Bupati Karanganyar Juliyatmono mulai menggunakan mobil dinas barunya, Jeep Wrangler Rubicon. Dia mengaku ingin segera menggunakannya untuk meninjau pembangunan Waduk Jlantah di Kecamatan Jatiyoso.

Menurutnya, lokasi waduk tersebut cukup sulit dilintasi. Rubicon, kata dia, cocok digunakan untuk medan-medan menantang di pegunungan lereng Gunung Lawu.

"Dalam waktu dekat ke Waduk Jlantah. Karena kemarin saya ke sana wilayahnya kan cekungan. Waduk Jlantah memang medannya menantang," kata Yuli, sapaannya, saat ditemui di gedung DPRD Karanganyar, Kamis (26/12/2019).


Yuli juga mengajak wartawan untuk ikut serta dalam peninjauannya ke waduk tersebut. Selain mencoba Rubicon, dia juga sekaligus memantau proses ganti rugi pembangunan waduk.

"Mungkin nanti Anda lihat sambil cek pembangunan Waduk Jlantah. 2022 sudah selesai. Semua airnya mengalir di wilayah Karanganyar. Itu nanti keren," ujar Yuli.


Diberitakan sebelumnya, Rubicon seharga Rp 1,98 miliar itu tiba di rumah dinas Bupati Karanganyar pada Selasa (24/12) sore. Hari ini dia menggunakannya perdana untuk rapat ke DPRD Surakarta.

"Ini dipakai perdana sekaligus bagian dari pertanggungjawaban ke anggota dewan. Ini lho kendaraan pemerintah," ujarnya.



Tonton juga video Warganya Ditembak Mati, Wabup Nduga Mundur!:

[Gambas:Video 20detik]



(bai/sip)