Jalan Parangtritis Macet Malam Tadi, Berikut Ini Jalur Alternatifnya

Pradito Rida Pertana - detikNews
Rabu, 25 Des 2019 00:18 WIB
Kepadatan arus lalu lintas di Jalan Parangtritis, Bantul. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Bantul - Kepadatan kendaraan terjadi di Jalan Parangtritis, Bantul malam tadi. Untuk mengantisipasi kemacetan parah, Dishub Bantul telah menyiapkan jalur alternatif.

Pantauan detikcom, Selasa (24/12) pukul 20.00 WIB, sempat terjadi kepadatan arus lalu lintas di Jalan Parangtritis KM 13 dan KM 14. Di mana kepadatan arus tersebut didominasi kendaraan bermotor berpelat luar DIY.

Kepala Dishub Kabupaten Bantul, Arus Suhariyanta mengatakan, bahwa pihaknya telah membuat jalur alternatif menuju Jalan Parangtritis, khususnya untuk menghindari kemacetan di APILL yang berada di persimpangan Tembi, Manding dan Bakulan.

Dishub Bantul juga telah memasang Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan (RPPJ) ke arah Parangtritis, tepatnya di perempatan Dongkelan (Ring road selatan yang menuju Jalan Bantul) dan perempatan Wojo (ring road selatan Desa Bangunharjo, Kecamatan Sewon).


"Wisatawan yang datang dari arah barat dapat masuk ke Parangtritis melewati perempatan Dongkelan ke selatan melewati Jalan Bantul. Sampai simpang 4 Klodran (Jalan Jenderal Sudirman) ke timur melewati Ring Road Bantul Timur dan masuk Jalan Parangtritis melewati perempatan Bakulan (Kecamatan Sewon) dari arah barat," katanya kepada wartawan, Selasa (24/12/2019).

"Dan untuk wisatawan dari arah timur dapat masuk melewati perempatan Wojo ke selatan, kemudian perempatan Barongan (Kecamatan Jetis) ke barat dan masuk ke Jalan Parangtritis melalui Perempatan Bakulan dari arah timur," sambung Aris.

Selanjutnya
Halaman
1 2