Naik Moge, Ganjar dan Kapolda Jateng Pantau Kesiapan Natal di Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 24 Des 2019 22:16 WIB
Gubernur dan Kapolda Jateng keliling naik moge cek kesiapan Natal di Semarang. Foto: Dok Humas Pemprov Jateng
Ssemarang - Sejak pagi hingga malam jajaran Forkopimda Jawa Tengah berkeliling memastikan kelancaran malam Natal tahun ini. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta warga yang merayakan Natal untuk beribadah dengan tenang.

Ganjar sudah mengecek di beberapa daerah di Jawa Tengah termasuk Kabupaten Semarang pagi tadi. Dan sore tadi ia dengan motor gede memantau keliling Kota Semarang bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Mochamad Effendi, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Kapolrestabes Semarang.

Pos pelayanan di Simpang Lima dan Gereja Blenduk di Kota Lama menjadi lokasi pantauan Ganjar. Malamnya sejumlah gereja juga dikunjungi.

"Masyarakat beribadah saja dengan baik Insya Allah kita back up semuanya. Kita ingin berikan rasa ikut bergembira. Karena tidak hanya cerita Natal, ada liburannya," kata Ganjar, Selasa (24/12/2019).

Di Gereja Katedral, Ganjar dan rombongan disambut Romo Herman Yosef Singgih Sutoro Pr. Ganjar mengatakan kunjungan ke gereja merupakan tradisi yang menunjukkan rasa persaudaraan.


"Mari bersatu, persatuan Indonesia kita wujudkan karena tantangan globalnya lebih keras. Sebagai anak bangsa kompak bermerah putih, berbhinneka Tunggal Ika, berpancasila," ujarnya.

Kapolda Jateng menambahkan seluruh prosedur dan pengamanan sudah dijalankan dengan baik. Ia berharap semua berjalan lancar dan jemaat bisa menjalankan Natal dengan tenang. Kapolda sejak pagi juga sudah berkeliling ke berbagai gereja hingga ke Solo.


"Alhamdulillah semua disiapkan dengan baik, sistem pengamanan disusun baik, petugas keamanan siap bertindak siap, koordinasi siap, semoga berjalan sesuai rencana dan para jemaat bisa menjalankan ibadah dengan tenang," jelas Rycko.

Rombongn Forkompimda kemudian melanjutkan kunjungan ke gereja-gereja menggunakan mobil. Dari Katedral Semarang, malam ini rombongan menuju gereja JKI Injil Kerajaan di PRPP. (alg/sip)