Ini Ciri-ciri Perempuan yang Ditemukan Jadi Kerangka dalam Septic Tank

Pradito Rida Pertana - detikNews
Selasa, 24 Des 2019 14:05 WIB
Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Riko Sanjaya. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Bantul - Polisi mengungkap kerangka manusia yang ditemukan dalam septic tank di Bantul berjenis kelamin perempuan. Berikut ini ciri-ciri perempuan tersebut:

"Umurnya diperkirakan 20 sampai dengan 40 tahun, dan tinggi (badan) 153 sampai dengan 163 cm," ucap Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Riko Sanjaya melalui pesan singkat kepada detikcom, Selasa (24/12/2019).

Selain itu, ungkap Riko, tak ada bekas kekerasan pada kerangka tersebut. Kerangka tersebut saat ini masih berada di RS Bhayangkara Polda DIY.


Untuk mengungkap identitasnya, polisi akan melakukan tes DNA pada kerangka itu.

Polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi di antaranya pemilik rumah di mana septic tank lokasi penemuan kerangkan itu berada, Waluyo.

Diberitakan sebelumnya, kerangka itu awalnya ditemukan oleh pekerja yang sedang memperbaiki saluran septic tank milik Waluyo (62) yang berada di Dusun Karangjati, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Minggu (22/12) sore. Usai dievakuasi, kerangka tersebut langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY dan diautopsi keesokan harinya.

Para tetangga mengungkapkan kecurigaannya ada hubungan antara kerangka itu dengan sosok menantu Waluyo yakni Ayu Selisa yang hilang secara misterius.


Ketua RT 07, Dusun Karangjati, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Bantul, Suparno (50) bercerita bahwa menantu Waluyo yang akrab disapa Selisa itu hilang pada 2009.

Suparno melanjutkan, suami Selisa yakni Edi Susanto meninggal dengan cara gantung diri beberapa waktu kemudian. Edi meninggalkan wasiat yang berisi ingin menyusul Selisa dan neneknya.



Tonton juga video Ahli LIPI Larang Cek Septic Tank Pakai Api:

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)