Terkuak! Kerangka dalam Septic Tank di Bantul Seorang Perempuan

Pradito Rida Pertana - detikNews
Selasa, 24 Des 2019 12:24 WIB
Septic tank lokasi penemuan kerangka manusia di Bantul. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Bantul - Polisi terus menyelidiki penemuan kerangka manusia dalam septic tank di Bantul. Dari hasil autopsi, diketahui kerangka itu berjenis kelamin perempuan.

"Dari pemeriksaan, sementara jenis kelamin (kerangka manusia di dalam septic tank) perempuan," ujar Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Riko Sanjaya melalui pesan singkat kepada detikcom, Selasa (24/12/2019).

Riko mengungkap kerangka tersebut hingga kini masih berada di RS Bhayangkara Polda DIY. Masih diperlukan tes DNA untuk mengetahui identitas dari kerangka tersebut.


"Selain itu, tidak ada tanda-tanda kekerasan (pada kerangka manusia)," imbuhnya.

Polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi di antaranya pemilik rumah di mana septic tank lokasi penemuan kerangkan itu berada, Waluyo.

Diberitakan sebelumnya, kerangka itu awalnya ditemukan oleh pekerja yang sedang memperbaiki saluran septic tank milik Waluyo (62) yang berada di Dusun Karangjati, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Minggu (22/12) sore. Usai dievakuasi, kerangka tersebut langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY dan diautopsi keesokan harinya.
Selanjutnya
Halaman
1 2