Catat! Pemudik Libur Nataru Lewat Pantura Perlu Waspada Titik Ini

Imam Suripto - detikNews
Sabtu, 21 Des 2019 18:44 WIB
Jalur Pantura di Brebes, Jateng. (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes - Pemudik Libur Nataru, diminta hati-hati saat melintas di Jalur Pantura, tepatnya di pertigaan lampu merah Tanjung, Brebes, Jawa Tengah. Di titik itu, kondisi jalan masih beralur atau bergelombang akibat sering dilintasi kendaraan berat.

"Cuma titik itu saja yang kondisi jalannya masih bergelombang. Sehingga pemudik perlu berhati-hati," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) jalan nasional Brebes-Tegal Bina Marga Wilayah 1 Jawa Tengah, Yudi Harto Suseno, Sabtu (21/12/2019).

Jalan tersebut, kata Yudi, bergelombang karena dampak beban berlebih kendaraan berat. Sehingga aspal jalan menggulung, beralur atau bergelombang. Untuk itu pemudik diminta berhati hati.

"Rencananya jalan itu akan kami keruk, Senin besok. Menunggu volume kendaraan arus mudik ini berkurang," ucapnya.


Pantauan detikcom di lapangan, jalur pantura Brebes, Sabtu ini mulai dipadati kendaraan para pemudik libur Natal dan Tahun Baru. Seluruh kondisi ruas jalan pantura dari Losari, Kabupaten Brebes, sampai Pemalang, secara umum dalam kondisi aman dilewati.

Kendati demikian, ada satu titik yang perlu diantisipasi para pemudik karena kondisi jalan bergelombang. Yaitu di pertigaan traffic light Tanjung, Brebes.


Sementara terkait berbagai perbaikan jalan pantura mulai dari Brebes, Tegal dan Pemalang, telah selesai dan dihentikan mulai Jumat, 20 Desember kemarin. Sebelumnya, kata Yudi, di jalan pantura Brebes memang ada pekerjaan perbaikan di beberapa titik, yaitu di Kaligangsa, Cimohong, Bulakamba dan Pasar Tanjung. Seluruh pekerjaan tersebut telah selesai.




Sore Hari, Tol Layang Japek Landai, Non Layang Padat:

[Gambas:Video 20detik]

(mbr/mbr)