Wuih! Ada Sarapan Gratis Buat Mahasiswa Fisipol UGM Sebelum Ujian

Aditya Mardiastuti - detikNews
Senin, 16 Des 2019 18:38 WIB
Foto: Sarapan gratis di Fisipol UGM/dok.ist
Yogyakarta - Para mahasiswa di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta mendapatkan fasilitas sarapan gratis. Sarapan gratis ini disediakan setiap masa-masa ujian, baik ujian tengah semester (UTS) maupun ujian akhir semester (UAS). Mantap!

"Betul, berlangsung sudah tahun kedua. Kami juga punya policy untuk meningkatkan well being mahasiswa, kami punya program meningkatkan pelayanan," kata Dekan Fisipol UGM Erwan Agus Purwanto saat dihubungi detikcom, Senin (16/12/2019).


Program sarapan gratis atau free breakfast ini disediakan kampus bukan dari anggaran tahunan fakultas melainkan donasi. Para alumni, dosen, maupun masyarakat diajak untuk berbagi.

"(Anggaran dari) dana donatur kami galang dari para alumni, dosen dan orang-orang yang terketuk dan punya simpati terhadap mahasiswa. Ini saling mendidik dan melatih yang orang-orang alumni-alumni yang berkecukupan membantu mahasiswa kami," jelasnya.


Sarapan gratis ini disediakan pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB sampai habis. Menu sarapan juga wajib memenuhi standar gizi yakni mengandung protein, karbohidrat.

"Setiap hari kami sediakan 300-350 paket itu kami jaga indeksnya, harus ada makanan seimbang ada protein sayur, karbohidrat, dan sediakan susu kerja sama dengan fakultas peternakan, yang tidak bisa minum susu kami sediakan teh hangat," jelasnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2