Ginda Resmi Daftar Balon Wawali Solo, Apakah Direstui FX Rudy?

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Jumat, 13 Des 2019 17:16 WIB
Kader PDIP Solo, Ginda Ferachtriawan, bersama Gibran Rakabuming Raka. Senin (9/12). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Kader PDIP Solo, Ginda Ferachtriawan, bersama Gibran Rakabuming Raka. Senin (9/12). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Kader DPC PDIP Surakarta, Ginda Ferachtriawan, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Solo lewat DPD PDIP Jawa Tengah. Apakah dia sudah direstui Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo?

Sebelumnya, Ginda dikritik atas manuvernya mengambil formulir pendaftaran tanpa berkomunikasi dahulu dengan FX Rudy. Akhirnya, sebelum pendaftaran, anggota DPRD Surakarta itu bertemu dengan FX Rudy pada Kamis (12/12).

Ginda mengaku membicarakan beberapa hal dengan Rudy, salah satunya membahas masalah pendaftaran. Namun, dia tidak memerinci apakah pertemuan itu minta restu untuk mengembalikan formulir.

"Saya cerita ke beliau soal ambil formulir. Pertemuan itu berlangsung cair, seperti bapak dan anak. Tapi memang saya tidak spesifik bilang kalau akan mengembalikan formulir itu," kata Ginda saat dihubungi detikcom, Jumat (13/12/2019).


Niatnya mendaftar itu bukan sekadar ingin maju dalam Pilkada Solo. Namun, Ginda ingin berpartisipasi dalam pesta demokrasi di Solo.

"Jadi ini bukan masalah dapat rekomendasi atau tidak. Tapi saya ingin berpartisipasi saja dalam pemilu, berpartisipasi dalam membangun kota," katanya.
Selanjutnya
Halaman
1 2