DPP PAN Rekomendasikan Mumtaz Rais Jadi Calon Bupati Sleman

Usman Hadi - detikNews
Jumat, 13 Des 2019 13:15 WIB
Rurat rekomendasi untuk Mumtaz Rais di Pilkada Sleman. (Foto: Istimewa)
Yogyakarta - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) merekomendasikan Ahmad Mumtaz Rais sebagai calon Bupati Sleman di Pilkada 2020. Selanjutnya putra ketiga Amien Rais ini diberi tugas untuk mencari pasangannya dalam Pilkada.

"Iya, benar," kata Ketua DPW PAN DIY, Nazaruddin, saat ditanya detikcom mengenai surat rekomendasi dari Tim Pilkada DPP PAN untuk Mumtaz Rais, Jumat (13/12/2019).

Rekomendasi itu tertuang dalam surat No: 52/PILKADA/XI/2019 tertanggal 26 November 2019. Surat itu ditandatangani oleh Viva Yoga Mauladi dan Yandri Susanto dengan tembusan ke Ketum DPP PAN, DPW PAN DIY dan DPD PAN Kabupaten Sleman.


Nazaruddin mengaku tidak mengetahui pertimbangan DPP PAN memberikan rekomendasi ke Mumtaz Rais di Pilkada Sleman 2020. Namun apa yang dilakukan DPP PAN, menurut Nazaruddin memang tidak melanggar aturan partai.

"Yang jelas memang aturannya, memang yang berhak mengeluarkan dokumen apakah itu yang namanya surat tugas, rekomendasi, kemudian nanti finalnya itu SK, itu kan semua yang berhak mengeluarkan DPP," paparnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2