Gibran Daftar Pilkada, Paguyuban di Solo Ini Ingatkan Lagi Soal Golput

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 21:32 WIB
Gibran Rakabuming Raka tiba di kantor PDIP Jateng, Semarang, Kamis (12/12/2019). (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Solo - Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Solo lewat DPD PDIP Jawa Tengah. Paguyuban Warga Solo Peduli Pemilu (PWSPP) kembali mengingatkan masalah Gibran yang tak mencoblos saat Pilkada 2015.

Ketua PWSPP, Johan Syafaat Mahanani, mengatakan pihaknya tidak melarang Gibran mendaftarkan diri. Namun dia ingin masyarakat, terutama partai politik di Solo sadar terhadap masalah yang dia anggap serius tersebut.

"Kami bukan melarang beliau daftar. Tapi kami ingin mengingatkan partai politik agar memikirkan bahwa Gibran tidak menggunakan hak pilih pada 2015, tapi sekarang pengin dipilih, kan lucu," kata Johan saat dihubungi detikcom, Kamis (12/12/2019).


Pihaknya juga sudah mengirimkan surat kepada partai-partai politik yang duduk di DPRD Surakarta. Harapannya partai bisa menilai kelayakan Gibran dalam mengikuti Pilkada.

"Kami sudah kirimkan surat kepada partai-partai yang ada di DPRD. Paling tidak mereka bisa memikirkan lagi. Sekarang bola di tangan mereka," kata dia.

Johan tidak banyak menanggapi proses pendaftaran Gibran ke DPD PDIP Jawa Tengah. Menurutnya wajar jika pendaftaran Gibran dilakukan secara hingar bingar.

"Menurut saya wajar saja, anak muda kan memang suka yang seperti itu (hingar bingar). Kalau saya hanya fokus pada kelayakan Gibran maju Pilkada," ungkapnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2