Cekcok dengan Pemobil Mewah Ugal-ugalan, Sopir Travel Konsultasi LBH

Usman Hadi - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 18:06 WIB
Tangkapan layar foto mobil mewah yang disebut ugal-ugalan di Prambanan, Sleman. (Foto: dok: Akun Facebook Hunggul/Istimewa)
Tangkapan layar foto mobil mewah yang disebut ugal-ugalan di Prambanan, Sleman. (Foto: dok: Akun Facebook Hunggul/Istimewa)
Yogyakarta - Sopir biro perjalanan Day Trans, Hunggul Budi Prihono, menyambangi kantor LBH Yogyakarta hari ini. Kedatangannya untuk melakukan konsultasi kasus percekcokan antara dirinya dan pengendara mobil mewah AB-1001-RB, Senin (9/12) malam.

"Iya (Hunggul datang ke LBH Yogyakarta), konsultasi terkait dengan persoalan yang dihadapi. Terus saran kami ya lebih banyak memberikan pandangan hukum saja," kata Direktur LBH Yogyakarta Yogi Zul Fadli kepada detikcom, Rabu (11/12/2019).


Yogi menjelaskan Hunggul didampingi seorang rekannya ketika datang ke kantor LBH Yogyakarta sekitar pukul 11.00 WIB.

"Persisnya tadi (Hunggul) kami berikan saran-saran hukum saja, soal pertimbangan kalau lapor pidana bagaimana konstruksi hukum yang bisa digunakan. Sebatas itu saja sih," tutur Yogi.

"Tadi (Hunggul) sempat minta itu (didampingi LBH Yogyakarta). Cuma memang kan kami juga perlu koordinasi dulu di internal. Ya standar perkara biasa, ketika ada perkara masuk pasti akan ada koordinasi di internal," lanjutnya.


LBH Yogyakarta, kata Yogi, belum bisa memastikan kapan akan memberikan jawaban ke Hunggul. Namun ia memastikan permintaan bantuan hukum dari Hunggul akan dibahas di kalangan internal LBH.

"Kalau di SOP itu kan kami ada waktu 14 hari (memberikan jawaban atas permintaan bantuan hukum), tapi itu kan batas maksimal, kadang bisa lebih cepat juga," paparnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2