Dibekuk! Pelaku Pamer Alat Vital di Dekat Kampus UST Yogya

Sukma Indah Permana - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 15:16 WIB
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Yogyakarta - Seorang pria pelaku ekshibisionis atau tindakan memamerkan alat kelamin kepada orang asing ditangkap di dekat Universitas Sarjawanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta. Bagaimana ceritanya?

"Kami kemarin menangkap salah satu pelaku. Kebetulan pelaku memiliki kelainan seksual," ujar Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan FKIP UST Yogyakarta, Abeje Janoko kepada detikcom, Selasa (10/12/2019).

Abeje mengungkapkan peristiwa itu terjadi di gang yang berada di sebelah barat kampus, Jalan Batikan, Tuntungan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, pada Sabtu (7/12). Saat itu, satpam dan penjaga parkir mendengar teriakan seorang mahasiswi.

"Karena (pelaku) memperlihatkan (alat vital), mahasiswa teriak, lalu satpam bersama tukang parkir mengejar dan akhirnya tertangkap," ujar Abeje.


Pelaku, kata Abeje, langsung diamankan dan diborgol oleh petugas keamanan kampus. Hingga saat ini sudah ada empat mahasiswi yang melapor pernah menjadi korban aksi asusila itu.

"Tidak ada main hakim sendiri. Kami serahkan (pelaku) ke Polsek Umbulharjo," kata Abeje.

"Polsek sudah mendatangkan dokter dan membuktikan (pelaku memiliki kelainan seksual). Wajib lapor dua kali seminggu," lanjutnya.


Dihubungi terpisah, Kapolsek Umbulharjo Kompol Aal Prasetyo mengatakan tak ada laporan terkait kasus itu.

"Nggak ada, selama beberapa hari ini saya di kantor, nggak ada terus," kata Aal kepada detikcom. (sip/mbr)