Meriah! Daftar Pilkada Via DPD, Gibran Bakal Bawa Barongsai

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 09 Des 2019 21:53 WIB
Gibran Rakabuming Raka di kediaman Megawati. (Ari Saputra/detikcom)
Gibran Rakabuming Raka di kediaman Megawati. (Ari Saputra/detikcom)
Semarang - Gibran Rakabuming Raka dipastikan mendaftar penjaringan Pilkada 2020 di kantor DPD PDIP Jateng pada hari terakhir pendaftaran, Kamis (12/12). Putra Presiden Joko Widodo itu disebut akan diantar oleh para relawan dan diiringi penampilan kesenian.

Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon DPD PDIP Jateng Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan mengatakan, dari informasi yang ia peroleh, Gibran akan datang diiringi atraksi kesenian, seperti tarian Topeng Ireng, rebana, hingga barongsai.

"Kesenian daerah juga ikut mengiringi, antara lain gamelan, Topeng Ireng, rebana, barongsai, dan lain sebagainya," kata Baginda kepada detikcom, Senin (9/12/2019).


Gibran akan datang bersama rombongan pada 12 Desember 2019 pukul 10.00 WIB. Dalam pendaftaran tersebut, ada dua tahap, yaitu mengambil formulir dan mengembalikan formulir lengkap dengan berkas. Gibran akan mengambil dan langsung mengembalikan formulir.

Untuk diketahui, hari ini ada 11 orang yang mengambil formulir pendaftaran dan 6 orang yang mengembalikan formulir di DPD PDIP Jateng. Jika ditotal sejak hari pertama, Jumat (6/12), sudah 54 orang yang mengambil formulir dan 13 orang mengembalikan formulir pendaftaran Pilkada 2020. (alg/rih)