Catat! Ini Titik Lelah Jalur Tol Trans Jawa Saat Libur Nataru

Imam Suripto - detikNews
Senin, 09 Des 2019 19:56 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Istiono meninjau jalur Tol Trans Jawa di gerbang Tol Brebes Timur, Senin (9/12/2019). (Imam Suripto/detikcom)
Kakorlantas Polri Irjen Istiono meninjau jalur Tol Trans Jawa di gerbang Tol Brebes Timur, Senin (9/12/2019). (Imam Suripto/detikcom)
Brebes - Kakorlantas Polri Irjen Istiono meninjau jalur Tol Trans Jawa di gerbang Tol Brebes Timur. Istiono ingin memastikan kesiapan jalan menjelang libur Natal 2019 dan tahun baru 2020 (Nataru).

Pada kesempatan tersebut, Istiono juga menyinggung soal risiko kecelakaan di Tol Trans Jawa. Dia mengingatkan titik lelah pengendara arah dari Jakarta ke Jawa Tengah dan sebaliknya.

"Dari Jakarta ke Jateng, titik lelah ada di Km 86 sampai 130, sebaliknya dari Jateng ke Jakarta titik lelah di Km 130 sampai 86. Ini yang jadi perhatian kami," kata Istiono, Senin (9/12/2019).


Dia berharap pengemudi tidak memaksakan diri melanjutkan perjalanan dan beristirahat sebelum sampai di titik lelah.

"Ini yang jadi perhatian kami. Jateng harus memberikan warning kepada pengemudi bahwa titik lelah ada di Jabar sehingga, sebelum sampai titik lelah, para pemudik bisa minggir di rest area untuk istirahat. Jangan memaksa karena bisa bahaya," terang Istiono.


Catat! Ini Titik Lelah Jalur Tol Trans Jawa Saat Libur NataruKakorlantas Polri Irjen Istiono meninjau jalur Tol Trans Jawa di gerbang Tol Brebes Timur, Senin (9/12/2019). (Imam Suripto/detikcom)

Istiono juga menyampaikan semua perbaikan jalan di Jawa akan selesai pada 20 Desember mendatang, sehingga dalam menghadapi mudik Natal dan tahun baru 2020, semua jalan di Jawa dalam kondisi siap dilintasi pengendara.

"Kita dengar tadi paparannya, jalan tol siap. Pantura siap, selatan siap, dan jalur selatannya selatan juga siap. Tidak ada perbaikan dalam arus mudik, karena semua sudah selesai pada 20 Desember nanti," ujarnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2