Sebelum Tewas, Perempuan Telanjang di Grobogan Menghilang dari Ponpes

Akrom Hazami - detikNews
Senin, 09 Des 2019 09:54 WIB
Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Grobogan - E (29) diketahui mengalami depresi sebelum ditemukan tewas telanjang di Sungai Serang, Grobogan, Jateng. Perempuan itu sempat menghilang dua hari dari Ponpes Ki Ageng Serang.

"Menurut informasi dari pihak keluarga, korban menderita penyakit depresi/ODGJ. Kurang-lebih 3 bulan lalu dibawa berobat ke Ponpes Ki Ageng Serang milik Gus Jibril, yang beralamat di Dusun Cingkrong, Desa Cingkrong, Kecamatan Purwodadi, Grobogan," kata Kapolsek Penawangan AKP Saptono Widyo, Senin (9/12/2019).

Berdasarkan pengakuan keluarga, E diketahui mengalami depresi selama 9 bulan terakhir. Perempuan kelahiran Blora, 9 Maret 1990, itu merupakan seorang ibu rumah tangga.


Dia pernah tinggal bersama suaminya di Bahar Mulya RT 19 RW 04, Kecamatan Bahar Utara Kota, Kabupaten Muaro, Jambi, tapi kemudian dipulangkan ke Blora karena kondisi kesehatannya.

Saptono mengatakan pengampu Ponpes menyebut korban sempat menghilang selama dua hari sebelum ditemukan tewas dengan kondisi telanjang, Minggu (8/12) kemarin.

"Gus Jibril menyatakan korban meninggalkan ponpes selama dua hari dan tidak kembali lagi ke ponpes," ujarnya.


Kini keluarga telah membawa jenazah ke kampung halamannya di Dusun Ngelo Bener, Desa Jepon, Blora. Rencananya korban akan dikebumikan hari ini. (ams/mbr)